fbpx

Siswa – Siswi Al Lathif Menorehkan Prestasi pada Final Hongkong International Mathematics Olympiads 2021

Jumat, 31 Desember 2021

Siswa – siswi Al Lathif Islamic School Kembali menorehkan prestasi dalam ajang olimpiade internasional. Salah satunya melalui ajang Hongkong International Mathematics Olympiads (HKIMO) 2021 yang diikuti oleh siswa-siswi dari 21 wilayah/negara di dunia seperti Indonesia, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Thailand, Hong Kong, Kyrgyzstan, Filipina, India, Australia, Kazakhstan, Ukraina, Kamboja, Vietnam, Singapura, China, Iran, Sri Lanka, Laos dan Dhaka Bangladesh.

Dua siswa – siswi Al Lathif Islamic School berhasil masuk ke babak final mewakili Indonesia dan keduanya mendapatkan prestasi. Rajamuda Wiraatmaja kelas 4 mendapatkan Silver Medal dan  Rahmaniwafda kelas 7 mendapatkan Bronze MedalMereka berhasil lolos ke babak final setelah berhasil menjadi juara dalam HKIMO Heat Round Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 1.000 siswa dari seluruh Indonesia.

Dari segi soal, peserta Indonesia harus menghadapi tipe soal yang bervariasi dan berkelas olimpiade internasional. Beruntung, sebagian dari peserta Al Lathif telah terbiasa dengan atmosfer kompetisi.

 “Kami sangat bangga dan mengapresiasi terhadap prestasi yang telah dicapai oleh ananda Raja dan Rahma. Kami akan terus memberikan dukungan serta kesempatan kepada semua peserta didik untuk berkompetisi sebagai upaya mengembangkan minat dan bakat serta menambah semangat belajar sesuai dengan konsep merdeka belajar.”, tutur Sri Tubilah Noor, kepala Al Lathif Islamic Primary School.

Kepala Al Lathif Islamic Secondary School (SMP), Endar Suhendar saat ditemui di kantornya yang berada di Jalan Cipedes Selatan No.85, Bandung menuturkan bahwa capaian prestasi ini merupakan berkah dari Allah Swt yang patut kita syukuri dan juga buah perjuangan dari para peserta dan guru pembimbing serta dukungan yang luar biasa dari orang tua siswa.

Endar menambahkan bahwa Al Lathif senantiasa mendukung siswa – siswinya untuk terus berprestasi sesuai minat dan bakatnya salah satunya dengan Master Class Day . Satu hari pada setiap minggunya anak-anak boleh bebas memilih belajar sesuai dengan minat dan bakatnya. Untuk yang memiliki minat dan potensi dalam matematika maka satu hari itu akan hanya belajar matematika dengan dibimbing oleh guru matematika yang kompeten baik dari dalam maupun luar negeri. Begitu juga dengan siswa yang memilik minat dalam pelajaran sains, Bahasa Inggris, Tahfidz Qur’an, Olahraga, maka mereka pada hari itu hanya akan belajar sesuai dengan mata pelajaran yang diminatinya.

Selain prestasi pada ajang HKIMO, pada tahun 2021 ini siswa – siswi Al Lathif berhasil meraih sejumlah prestasi pada ajang kompetisi nasional dan internasional seperti Juara Pertama dan Kedua Kompetisi Robotik Nasional, Bronze Medal pada Philippines International Mathematics Olympiad, Bronze Medal pada Mentari Mathematics Olympiad, Bronze Medal pada World International Science Fair, Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah bidang Matematika, Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah bidang Sains, Silver dan Bronze Medal pada Thailand International Mathematics Olympiad.

Oleh: Admin Sekolah
Informasi Penting
  • Telah Dibuka Pendaftaran Murid Baru
    Tahun Ajaran 2022-2023

    AIS memberikan kesempatan untuk bersama-sama menigkatkan kompetensi menjadi generasi terbaik Islam. Tersedia Beasiswa Tahfdiz Qur’an dan Prestasi

    Daftar Sekarang

    (022) 8260-2738 | 0811-1111-2949