img
Penampilan Angklung Siswa-siswi Al Lathif Islamic School Memukau Penonton di Acara Reuni Alumni Kokusai Kotoba Gakuin Jepang

Bandung -  Sebanyak 39 siswa-siswi kelas 3 sampai kelas 6 Al Lathif Islamic School berhasil tampil memukau dengan penampilan angklung mereka di acara reuni alumni Kokusai Kotoba Gakuin Jepang yang diselenggarakan di Crowne Plaza Hotel, Jl. Lembong No. 19, Braga, Kota Bandung, pada Sabtu (27/1/2024). Acara ini dihadiri oleh 160 orang alumni lulusan tahun 1994-2020.

 

Penampilan angklung ini dipimpin oleh Mr. Iqbal, guru seni dan budaya Al Lathif Islamic School. Dalam sambutannya, Mr. Iqbal mengatakan bahwa penampilan angklung ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya alat musik tradisional angklung, kepada para alumni Kokusai Kotoba Gakuin Jepang, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan persahabatan antara kedua lembaga.

 

Ada empat lagu yang dibawakan yaitu Swan Lake yang bergenre klasik, Sound track Doraemon, Sound track dari Games Mario Bros dan terakhir adalah Yamko Rambe Yamko. Salah satu lagu yang mendapat atensi dari penonton adalah lagu Doraemon No Uta, yang merupakan lagu yang mengisahkan tentang persahabatan antara Nobita dan Doraemon, dua tokoh utama dari serial anime dan manga Doraemon yang sangat populer di Indonesia dan Jepang. Lagu ini dibawakan dengan sangat indah dan harmonis oleh siswa-siswi Al Lathif Islamic School, yang membuat penonton terpesona. 

 

Pembina Yayasan Noor Rakhmah Al Lathif, Bapak Dahawanen, S.H., M.H., yang juga turut membimbing rombongan Al Lathif Islamic School, mengucapkan terima kasih kepada panitia acara reuni alumni Kokusai Kotoba Gakuin Jepang, yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi Al Lathif Islamic School untuk tampil di acara tersebut. Ia juga mengapresiasi siswa-siswinya, yang telah berlatih dengan keras dan penuh semangat untuk menampilkan angklung dengan baik. Ia berharap penampilan angklung ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa-siswi Al Lathif Islamic School.